Jumat, 20 Mei 2016

CIRCLE OF FIFTHS

Halo sahabat gitaris semua..
mumpung di akhir-akhir ini banyak waktu luang mending buat ngeposting iya tidak ???
saya akan memberi tahu kalian tentang menghubungkan chord..
mungkin diantara kalian masih ada yang bingung untuk menghubungkan chord-chord untuk menulis atau membuat lagu iya tidak ????
hehehehe saya akan mencoba membantu anda
oke..
apa kalian pernah dengar istilah "CIRCLE OF FIFTHS"
itu lo yang lingkarang ada huruf/chordnya
ini tak kasih dulu saja gambarnya
nih yang seperti ini.....














nah itu dia yang dinamakan "CIRCLE OF FIFTHS"
dengan ini kalian bisa memilih chord penghubung untuk bisa membuat progesi chord,
ini bisa menjadi pondasi chord untuk lagu-lagu kalian agar bisa menjadi josss...

"Terus kalau mau gunain lingkaran itu gimana ?"
Tenang saya akan jelaskan
Mulai dari sini ya..
kita ambil contoh chord A ya
coba urutkan searah jarum jam dengan chord mayor semua contoh :
Amayor,Emayor,Bmayor dst..

bunyinya gimana ???
"ANEH BANGET BANG"
hahahaha emang aneh...

Karena urutan nada diatas tidak sesuai dengan skala diatonis. Agar kalian bisa benar-benar memakai Circle of Fifths untuk memilih chord penghubung, kalian harus “mengubahnya” menjadi skala diatonis.

Saya ada caranya :

Kalian gabungkan not not dalam urutan nada di atas dengan skala diatonis yang kalian pilih. Sebagai contoh, kalau saya memakai skala diatonis A Mayor, maka saya akan dapat:

A → E → Bm → F#m → C#m → G#dim

intinya rubahlah urutan urutan diatas dengan menggunakan skala diatonis
terima kasih atas waktunya kalau kalian belum mudeng bisa komentar asalkan sopan pasti saya balas sekali lagi terima kasih atas waktunya




1 komentar:

  1. Guitar Master (Office Lesson): Circle Of Fifths >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Guitar Master (Office Lesson): Circle Of Fifths >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Guitar Master (Office Lesson): Circle Of Fifths >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Xf

    BalasHapus