Kamis, 24 Desember 2015

BELAJAR GITAR (SCALE PRACTICE) : BLUES SCALE & NATURAL MINOR (AELION MODE)

Oke kembali lagi dengan saya..
Dipostingan saya kali ini saya akan melanjutkan tentang 6 skala yang wajib untuk teman teman gitaris..

kemarin kita membahas Pentatonic Scale sekarang saya akan lanjutkan..
yang kedua adala Blues Scale..
skala Blues ini ga jauh beda kok sama skala Pentatonic kita hanya perlu menambahkan 2 note blues..
oke saya akan kasih gambarnya..

 

benar kan hanya tambah 2 nada..
bedanya blues sama pentatonic di bentuk satu ini adalah kalau pentatonic kita nggak memakai fret 6 di senar nomor 5 dan fret 8 senar nomor 3.

mudah kan gak rumit ini so easy hehehehe
kalau bingung pahami dulu postingan saya yang Pentatonic scale.
gambar diatas adalah Am

Oke, saya boleh lanjut ya..
yang ketiga adalah
Natural Minor atau Aelion Mode

 
ini adalah skala minor natural.. skala minor natural adalah skala yang digunakan untuk nada nada minor natural/tidak bervariasi..
ini cocok sekali kalau buat lagu-lagu slow rock atau lagu sedih, tapi bukan berarti musik cadas nggak bagus pakai ini keren malahan

Contoh skala diatas adalah Am
Kalau contoh gambar di atas kotak pertama/fret pertama/paling kiri itu fret ke 4 jadi senar nomor 6 diawali dari fret ke 5, mudeng kan kalau nggak bisa dibaca lagi..hehehehe
lancarin dulu ya next saya posting lanjutanya lagi..




1 komentar:

  1. Guitar Master (Office Lesson): Belajar Gitar (Scale Practice) : Blues Scale And Natural Minor (Aelion Mode) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Guitar Master (Office Lesson): Belajar Gitar (Scale Practice) : Blues Scale And Natural Minor (Aelion Mode) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Guitar Master (Office Lesson): Belajar Gitar (Scale Practice) : Blues Scale And Natural Minor (Aelion Mode) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK gQ

    BalasHapus